Setiap Umat Memiliki Rasul

Setiap Umat Memiliki Rasul

3. Setiap Umat Memiliki Rasul

            Setiap umat di dunia ini memiliki Rasul. Allah swt. mengutus setiap Rasul-Nya untuk tiap umat sepanjang masa secara terus menerus. Tidak ada satu umat pun yang tidak punya Rasul. Hal ini supaya setiap umat di muka bumi ini tetap beriman dan berbakti kepada Allah swt. serta menghindarkan kerusakan yang dilakukan oleh umat tertentu. Karena Rasul diutus dengan tujuan mengingatkan mereka yang lalai dan memberi kabar baik bagi yang ingat. Jadi setiap umat memiliki Rasul. Allah berfirman:

   16:63

Artinya:
"Demi Allah, Sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul-rasul Kami kepada umat-umat sebelum kamu, tetapi syaitan menjadikan umat-umat itu memandang baik perbuatan mereka (yang buruk), Maka syaitan menjadi pemimpin mereka di hari itu dan bagi mereka azab yang sangat pedih." (Qs. An-Nahl: 63)

!$¯RÎ) y7»oYù=yör& Èd,ptø:$$Î/ #ZŽÏ±o0 #\ƒÉtRur 4 bÎ)ur ô`ÏiB >p¨Bé& žwÎ) Ÿxyz $pkŽÏù ֍ƒÉtR ÇËÍÈ  

Artinya:
“Sesungguhnya Kami mengutus kamu dengan membawa kebenaran[1255] sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan. dan tidak ada suatu umatpun melainkan telah ada padanya seorang pemberi peringatan.” (Qs.  Fathir: 24)

  10:47

Artinya:
“Tiap-tiap umat mempunyai rasul; Maka apabila telah datang Rasul mereka, diberikanlah keputusan antara mereka[695] dengan adil dan mereka (sedikitpun) tidak dianiaya.” (Qs. Yunus: 47)
[695] Maksudnya: antara Rasul dan kaumnya yang mendustakannya

0 Response to "Setiap Umat Memiliki Rasul"

Post a Comment