Humas-Hubungan Khalayak In/Eksternal CV Gshirt Veksindo

Humas-Hubungan Khalayak In/Eksternal CV Gshirt Veksindo
            CV Gshirt Veksindo adalah perusahaan  yang bergerak di bidang konveksi, event organizer, training dan travel yang bertujuan membantu para konsumen dalam menyemarakan baik event kecil maupun besar, dan berbagai perjalanan destinasi terbaik diseluruh dunia. Perusahaan ini melayani kerjasama dengan pelayanan yang dititik beratkan pada sisi kualitas. CV Gshirt Veksindo beralamat di Jl. Selokan Mataram 16, Pogung Dalangan, Yogyakarta 55284.
            Saya, Ahmad Ruslan beserta team humas lainnya melakukan wawancara dengan Direktur Utama CV Gshirt Veksindo Kartiko Gilang P. (20) lulusan Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada. Beliau menyatakan bahwa hubungan khalayak In/Eskternal perlu dibangun guna mendapatkan continable (berkelanjutan) karena itu lebih berharga daripada keuntungan semata. Tentu dalam mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah, diperlukannya aksi yang memberikan kesan positif kepada pelanggan dalam memberikan pelayanan dengan kualitas produk yang dihasilkan. Walau demikian, sekuat apapun berusaha tentu akan ada permasalahan.
Sebagai contoh permasalahan Internal; CV Gshirt Veksindo tidak terlalu memberikan hukuman yang berat terhadap karyawannya yang melakukan kesalahan seperti, terlambat masuk kantor, bekerja malas-malasan, ataupun projek tidak sesuai jadwal. Hal ini dikarenakan Direktur Utama mempercayai bahwa para karyawannya adalah orang yang bertanggung jawab dan bisa dipercaya. Jadi tidak perlu dihukum dengan berat. Karena manusia pasti melakukan kesalahan.
            Permasalahan Eksternal yang selama ini dialami adalah permasalahan, telatnya pelunasan pembayaran pesanan kaos dari pelanggan, orderan kaos tidak selesai tepat waktu, dan hilangnya kontak pelanggan yang tidak membayar. Penyelesaiannya cukup menakjubkan dengan musyawarah. Walau demikian, pernah juga sampai ke pengadilan tapi semua selesai dengan musyawarah bersama untuk mengambil jalan tengah yang terbaik. Selanjutnya melakukan kontak secara terus menerus mengenai masalah pesanan karena proses produksi yang tidak dapat ditebak, mengingat bahan baku yang tidak selalu tersedia di pasaran dan banyaknya orderan. CV Gshirt Veksindo mengetahui bahwa bisnis pasit mengalami kerugian. Jadi, tidak terlalu memikirkan tentang pelanggan yang kabur tanpa membayar. Anehnya, pelanggan tersebut pasti akan kembali untuk membayar pada waktunya. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut di awal. CV Gshirt Veksindo membuat prosedur MOU dan memberikan tenggang waktu 1 bulan telat pembayaran terhitung dari selesainya pesanan.
            Kesan dan pesan yang diberikan Direktur Utama dalam Humas adalah jangan terlalu banyak berkomentar. Akan tetapi, bertindaklah. Karena tindakan itu lebih berarti dan memberikan dampak yang nyata.
Salam Hangat

AR

0 Response to "Humas-Hubungan Khalayak In/Eksternal CV Gshirt Veksindo"

Post a Comment